Telkomsel Ambon pastikan jaringan aman jelang Natal

Telkomsel Ambon pastikan jaringan aman jelang Natal

Techno.id - Dilansir oleh Antara (17/12/15), PT Telkomsel Cabang Ambon memastikan jaringan telekomunikasi di Maluku aman jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Menjelang Natal maupun Tahun Baru telah mempersiapkan kualitas dan kapasitas jaringan di seluruh wilayah Maluku agar pelanggan tetap nyaman dan lancar menggunakan layanan Telkomsel," kata General Manajer PT Telkomsel Ambon, Joseph Dangeubun seperti yang dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, pihaknya telah memastikan kesiapan jaringan di 698 Base Transceiver Station (BTS) yakni 233 BTS 3G dan 465 BTS 2G untuk melayani masyarakat.

Pihaknya berupaya melakukan peningkatan pelayanan melalui optimalisasi jaringan suara, pesan singkat (short message service) maupun layanan data.

"SMS dan telepon dan penggunaan broadband merupakan media penting berkomunikasi bagi masyarakat sehingga pelayanan ini harus terus dioptimalisasi agar tidak terjadi keluhan dari masyarakat," ujarnya.

Selain itu, pihaknya, melakukan kesiapan layanan data dalam menghadapi lonjakan trafik, agar jaringan internet tetap lancar.

"Seluruh upaya ini merupakan momentum pembuktian Telkomsel untuk memperkuat posisi sebagai digital company, dengan tetap memberikan pengalaman True Broadband Experience (TruBEx) yang terbaik bagi pelanggan saat hari Natal dan Tahun Baru," kata Joseph.

Selain itu, Telkomsel Ambon juga menyediakan 15 Posko siaga akan disiagakan di seluruh bandara di Maluku, pelabuhan dan pusat perbelanjaan di wilayah ini guna memudahkan pelanggan melakukan komunikasi. Tak hanya itu, pihaknya juga akan siapkan 173 outlet siaga yang siap melayani selama 24 jam, untuk memudahkan pelanggan Telkomsel yang akan melakukan pengisian pulsa dan mencari produk layanan lainnya.

(brl/red)