Telkom tingkatkan kualitas layanan Indihome dengan teknologi 4K TV

Telkom tingkatkan kualitas layanan Indihome dengan teknologi 4K TV

Techno.id - Teknologi 4K TV saat ini menjadi salah satu tren yang sering dibicarakan, pasalnya menurut Digital Cinema Initiatives, 4K adalah teknologi yang mampu menampilkan resolusi layar sebesar 4096 x 2160 pixel.

Untuk itu, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk meningkatkan kualitas layanan Indihome Fiber dengan menggelar teknologi 4K TV yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati siaran televisi beresolusi tinggi serta internet dengan kecepatan akses hingga lebih dari 50 Mbps.

"Uji coba 4K TV sudah dilakukan awal Mei 2015, setelah itu kita siap komersialkan," kata Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan dikutip dari Antara (20/05/15).

Selain itu, pihak Telkom juga akan bekerjasama dengan penyedia Set Top Box dan content untuk memberikan layanan televisi berkualitas 4K kepada pelanggan Indihome Fiber. Dengan kemampuan perangkat STB (Set Top Box) Hybrid STB yang dilengkapi sistem operasi Android maka pelanggan IndiHome akan dapat menikmati layanan 4K serta banyak konten dan aplikasi berbasis Android.

"Pelanggan Indihome bisa menikmati layanan IPTV secara seamless melalui televisi, PC (Personal Computer), PC Tablet maupun ponsel pintar yang dapat diakses oleh pelanggan di manapun berada," ujarnya.

Sementara itu, IndiHome Fiber saat ini telah mencapai 160 kota di Indonesia. Bahkan cakupan tersebut akan terus diperluas oleh Telkom agar semua wilayah di Indonesia dapat menikmati semua layanan dari Indihome Fiber.

(brl/red)