Telkom: Tahun 2016 sejuta UKM akan gunakan StarBox

Telkom: Tahun 2016 sejuta UKM akan gunakan StarBox

Techno.id - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom siap menyambut tahun 2016 dengan optimis. Dalam sebuah kesempatan baru-baru ini, pihak Telkom mengungkapkan jika tahun depan mereka telah menargetkan sebanyak 1 juta pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia akan menggunakan layanan StarBox besutannya.

Layanan StarBox sendiri merupakan solusi yang memberi kemudahan bagi pelaku usaha dalam menjalankan bisnis dengan beragam aplikasi digital.

"Sejak revitalisasi StarBox diluncurkan pada November 201, penggunanya sudah mencapai sekitar 100.000 UKM. Tahun 2016 mendatang kami targetkan penggunanya bisa sampai 1 juta UKM," ungkap Muhammad Awaluddin, Direktur Entrprise & Business Service Telkom seperti dilansir oleh Antara (14/12/15).

Lebih lanjut Awaluddin menjelaskan jika kini StarBox mengusung konsep layanan yang lebih banyak dan beragam ketimbang saat diluncurkan 2014 lalu. Kini, StarBox memberikan tiga solusi berbasis mobile yang terintegrasi meliputi connectivity, conten, dan commerce.

Tiga solusi yang terintegrasi tersebut meliputi konektivitas berupa akses internet berkecepatan tinggi, tambahan akses Wi-Fi pada jutaan titik dengan dan kartu atau starter-pack Telkomsel Simpati. Awaluddin menambahkan, tiga pendekatan strategis yang digunakan pihaknya meliputi product based approach, solution based approach, dan community based approach.

Rencananya, untuk mendukung dan mempercepat perluasan program UKM Goes Digital ini, Telkom menggandeng Telesindo-Shop serta modern channel Alfamart di seluruh Indonesia.

(brl/red)