Telkom gandeng 15 ahli untuk jadi mentor SOBAT UKM

Telkom gandeng 15 ahli untuk jadi mentor SOBAT UKM

Techno.id - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk alias Telkom nampaknya tak main-main mempersiapkan layanan SOBAT UKM Contact Center 1500249. Pasalnya, perusahaan milik negara itu baru-baru ini diketahui telah menggandeng sekitar 15 ahli untuk menjadi mentor dan coach bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memanfaatkan layanan SOBAT UKM.

"Kami menyadari bahwa untuk meningkatkan kompetensi pelaku UKM, sebaiknya dari para pelaku UKM sendiri yang telah sukses dalam menjalankan bisnisnya. Untuk tahap pertama ini, Telkom menggandeng 15 orang ahli dari pelbagai bidang industri. Kesemuanya sudah mumpuni untuk memberikan konsultasi, mentoring dan coaching kepada para pelaku UKM," ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Service Telkom sebagaimana dilansir oleh Merdeka (13/2/16).

Perlu Anda ketahui, SOBAT UKM atau Solusi Bisnis Sahabat Usaha Kecil Menengah merupakan program yang diluncurkan Telkom sejak Januari lalu. Hingga kini program SOBAT UKM telah berhasil memikat banyak pelaku UKM. Terbukti dari trafik Contact Center 1500249 maupun akun @sobat_ukm (Twitter dan FB) yang jumlahnya semakin meningkat.

Layanan SOBAT UKM sendiri menyediakan banyak channel, mulai dari akses ke nomor khusus 1500249, website www.sobat-ukm.com yang menyediakan pelbagai alternatif chat seperti webinar, live chat, dan video call hingga konsultasi offline. Untuk menjamin layanan tersebut, pihak Telkom dikabarkan telah menyediakan Dedicated Agent dan Expert yang akan memberikan setiap solusi UKM terkait kebutuhan ICT maupun solusi bisnis untuk UKM.

Lebih lanjut, Awaluddin menambahkan jika SOBAT UKM juga akan dilengkapi dengan DIgital Interactive terkait tips berbisnis, solusi permasalahan bisnis, maupun tutorial seputar UKM. Melalui web, para pelaku UKM dapat mengakses pelbagai macam artikel seputar bisnis dan UKM.

"Yang mengisi konten selain terkait teknologi informasi dan komunikasi dilakukan langsung oleh para ahli yang ada. Para ahli berasal dari pelbagai sektor industri, mulai fashion, trainer NLP, furniture, agribisnis, kuliner, souvenir boneka dan retailer. Pokoknya lengkap dan mumpuni," tutup Awaluddin.

(brl/red)