Telkom dukung Smart City dengan fasilitas taman edukasi di Denpasar

Telkom dukung Smart City dengan fasilitas taman edukasi di Denpasar

Techno.id - Menyambung terlaksananya kota pintar atau Smart City, PT Telekomunikasi Indonesia wilayah Bali Selatan meluncurkan fasilitas taman edukasi di Lapangan Lumintang, Denpasar. Peluncuran taman edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan gairah masyarakat yang ingin mencari informasi melalui internet sehingga bisa menambah wawasan tentang dunia luar.

"Kami bersama Pemerintah Kota Denpasar menyediakan fasilitas ini sebagai bentuk CSR Telkom untuk masyarakat," kata General Manajer PT Telkom Wilayah Bali Selatan, I Gusti Bagus Ranuh, di Denpasar, seperti yang dilansir AntaraNews (8/7/15).

Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Denpasar, Rai D. Mantra, yang juga bekerjasama dengan Diskominfo di wilayah tersebut. "Dalam peluncuran taman edukasi itu, juga memperkenalkan konten pariwisata, kuliner, dan produk lokal Bali," ujarnya.

Dengan adanya fasilitas taman edukasi ini diharapkan mampu membuat masyarakat kota Denpasar lebih mudah mengakses internet dengan kecepatan tinggi hingga 100 Mbps. Selain itu, taman edukasi ini bisa mendorong pelajar yang ada di sana agar lebih aktif mencari tambahan ilmu melalui internet.

"Fasilitas taman edukasi sudah bisa dinikmati di Jalan Kamboja. Fasilitas ini dapat memberikan kenyamanan untuk mengakses internet dengan mudah dan cepat," ungkapnya.

(brl/red)