Smartfren siap genjot 4G LTE di 85 kota

Smartfren siap genjot 4G LTE di 85 kota

Techno.id - Di tahun 2016, Smartfren Telecom mengaku bakalan lebih giat mengekspansi pasar layanan 4G LTE (long term evolution) miliknya. Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi ini mengaku bakalan menghadirkan layanan berbasis 4G LTE di 85 kota di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini.

Sampai akhir tahun 2015 kan 4G LTE Smartfren sudah ada di 22 kota. Di akhir tahun 2016 kita mau layanan ini sudah tersedia di 85 kota di seluruh Indonesia biar masyarakat bisa lebih banyak yang mengakses internet cepat dari Smartfren, kata Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren.

Menariknya, ekspansi yang bakalan dilakukan Smartfren diakui tidak hanya berlangsung di wilayah yang sudah dijamahnya. Area baru seperti Papua, Sulawesi dan Nusa Tenggara diklaim bakalan mulai disentuh layanan 4G milik Smartfren.

Sekarang kan layanan Smartfren sudah ada di hampir semua pulau Indonesia, kecuali Papua, Sulawesi dan Nusa Tenggara. Nah, kita maunya mulai ekspansi ke pulau yang belum ada, jadi 85 kota itu di wilayah yang sudah terjamah Smartfren dan juga wilayah baru, tambah Merza.

Sayangnya, Merza masih belum mau membeberkan wilayah baru yang bakalan disasar layanan telekomunikasi berbasis internet cepat 4G LTE yang dimilikinya pada akhir tahun 2016 ini.

Nanti kita akan umumkan, prosesnya kan masih berlangsung, pungkas Merza sewaktu berbincang dengan tim Techno.id di Kafe Pisa, Jakarta Pusat.

(brl/red)