Smartfren 1 pastikan jaringan baik di kala mudik

Smartfren 1 pastikan jaringan baik di kala mudik

Techno.id - Nama Merza Fachys sudah cukup lama malang melintang di industri telekomunikasi Tanah Air. Bulan Juni kemarin, pria yang akrab dengan kumis lebat di wajahnya itu dipercaya untuk memimpin Smartfren Telecom Tbk sebagai Presiden Direktur, menggantikan Rodolfo Paquia Pantoja yang naik menjadi komisaris.

Menyambut Lebaran pertamanya sebagai Presiden Direktur Smartfren, Merza mengaku tak ada yang berubah dengan tradisi Idul Fitrinya pada tahun ini. Merza sendiri pernah menjabat Presiden Direktur Mobile-8 (Fren) sebelum akhirnya menjadi Direktur Jaringan Smartfren, karena Fren bergabung dengan Smart.

"Biasa saja, tak ada yang berubah dengan kebiasaan tradisi Lebaran. Sama kayak biasanya, masih harus pastikan layanan tetap terjaga dengan berkordinasi sama tim yang bertugas. Tapi pas hari Lebarannya saya mungkin kumpul sama keluarga di Bandung, kan kita bisa pantau dari jauh saja," kata Merza.

Meski tetap menjalankan tradisi mudik, pria yang ramah kepada media itu mengaku akan berusaha tetap menyambangi karyawannya yang bekerja mengawal kualitas layanan telekomunikasi Smartfren selama liburan Lebaran tahun 2015.

"Biar bisa dipantau dari jauh, tapi pantauan langsungnya tetaplah. Malam takbiran, saya akan pantau kondisi teman-teman yang sedang kebagian jagain kualitas dan layanan. Kasih motivasi dan ucapan terima kasih buat mereka. Mungkin jalan sama direksi atau chief lainnya," papar Merza kepada tim Techno.id (16/07/15).

(brl/red)