CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 27 Mei 2016 12:00

Selular Congress warnai perayaan 30 tahun industri seluler Indonesia

'3 Dekade Industri Selular: When Everything Becomes Digital' dihadirkan untuk memperkuat paradigma bahwa Indonesia dapat berkembang lebih baik.

Selular Congress warnai perayaan 30 tahun industri seluler Indonesia

Techno.id - Industri telekomunikasi seluler di Indonesia sudah melalui usia 30 tahun sejak pertama kali diperkenalkan pada 1984. Merayakan Tiga Dekade industri seluler di tanah air Selular untuk pertama kalinya menggelar Selular Congress 2016.

Mengusung tema '3 Dekade Industri Selular: When Everything Becomes Digital' dihadirkan untuk memperkuat paradigma bahwa Indonesia dapat berkembang lebih baik lagi dengan pertumbuhan ekonomi berbasis internet broadband di masa depan.

Acara kongres perdana dari SMG itu diharapkan bisa mendorong tumbuhnya peluang usaha di berbagai bidang sehingga mempercepat ekosistem digital, memberikan ruang untuk sharing sekaligus networking bagi para pebisnis di berbagai bidang dengan selular sebagai enabler.

Menurut CEO SMG Uday Rayana, Selular Congress 2016 menggabungkan sejumlah program acara yakni conference, pameran tiga dekade industri selular, penerbitan buku, diskusi panel melibatkan Menkominfo dan stakeholders, serta Selular Award yang pada 2016 sudah menginjak tahun ke-13.

"Kehadiran Selular Congress diharapkan dapat menjembatani para pemangku kepentingan dan juga masyarakat dalam upaya memajukan industri selular di Tanah Air. Di sisi lain, sesuai dengan potensi dan pertumbuhan yang kita miliki," ujar Uday.

Conference terdiri dari 4 tema, yang menghadirkan 3 pembicara dari Industri selular pada setiap tema, yakni Saatnya Memaksimalkan IoT (Internet of Things), Cerdik Memanfaatkan Ledakkan Konten Video, The Power Of Apps serta Laju dan Inovasi Digital Payment Tak Lagi Tertahankan.

Dua buku yang diluncurkan pada ajang ini berjudul Tiga Dekade Industri Selular : When Everything Becomes Digital dan 30 Profil Tokoh dan Eksekutif Selular. Keduanya diklaim sebagai persembahan bagi industri seluler Indonesia yang sudah memasuki usia matang.

 

WHAT TO READ NEXT ?