Sebagian besar pelanggan Telkomsel sudah pindah ke jaringan 4G

Sebagian besar pelanggan Telkomsel sudah pindah ke jaringan 4G

Techno.id - Sebagian besar pelanggan Telkomsel mulai beralih ke layanan 4G LTE. Perpindahan ini terlihat begitu signifikan dalam lima bulan terakhir. Bahkan, dalam waktu yang cukup singkat ini telah terjadi lonjakan perpindahan pelanggan sekitar 50 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono. Menurutnya, para pelanggan Telkomsel sudah berduyun-duyun untuk beralih ke layanan 4G LTE. Pihak Telkomsel sendiri juga sudah menambah beberapa titik layanan untuk mempermudah pelanggan melakukan pergantian USIM.

"Secara nasional kami memiliki sebanyak lebih dari 400 titik pelayanan yang dapat melayani penggantian USIM, dan kebutuhan pelanggan akan layanan Telkomsel 4G LTE," ujar Lindayanti Harjono dalam keterangan resmi, seperti yang dikutip dari Merdeka (29/2/2016).

Selain menambah dan memperluas lokasi penukaran USIM, Telkomsel juga melakukan aktivitas jemput bola dengan membuka booth untuk penggantian USIM. Telkomsel mengaku melakukan strategi ini pada beberapa kawasan, seperti perkantoran dan industri yang sudah terjangkau layanan 4G LTE.

Saat ini, Telkomsel memiliki 4.500 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di lebih dari 40 kota. Telkomsel juga mengatakan bahwa sekarang pelanggan 4G Telkomsel yang menggunakan smartphone 4G sudah berjumlah sekitar 3 juta pengguna.

(brl/red)