Pabrik OPPO mundurkan jadwal operasi

Pabrik OPPO mundurkan jadwal operasi

Techno.id - Sebelumnya, di awal rencana PT Indonesia Oppo Electronics (Oppo) mengabarkan akan memulai produksi pabriknya bulan April di atas lahan seluas 2,7 hektar di Tangerang, Banten. Namun, ketika hal ini dikonfirmasi CEO OPPO Indonesia, Jet Lee, mengatakan jika pengoperasian pabrik tersebut diundur sampai bulan Mei mendatang tahun ini. "Kemungkinan Mei," ujarnya seperti yang dikutip dari Merdeka.com (18/04/15).

Progress pembangunan pabrik dinyatakan sudah dalam tahap penataan ruangan dan lingkungan. Untuk perangkat mesin dan sebagainya juga sudah ada di Indonesia. "Hanya butuh penataan saja, baru produksi," tambahnya. Soal tenaga kerja, Lee mengatakan ada sekitar 3000 karyawan dengan jumlah produksi 300 ribu unit smartphone per bulannya.

Selain itu, pihak OPPO juga menyatakan akan melakukan R&D sendiri di Indonesia. "Tidak dalam waktu dekat. Soalnya itu kan makan waktu, harus mengumpulkan orang-orang yang ahli dulu,'" jelas Media Engagement OPPO, Ario Meidianto seperti yang dikutip dari Merdeka.com beberapa waktu yang lalu.

Di sisi lain, Terkait kebijakan ponsel untuk memenuji Tingkat Komponen dalam Negeri (TKDN), menurutnya saat ini OPPO sudah hampir memenuhi TKDN yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, OPPO pernah tercatat memiliki penjualan tertinggi tahun lalu.

(brl/red)