Menkominfo: 4G LTE tahap dua bakal resmi dikomersilkan pada 6 Juli

Menkominfo: 4G LTE tahap dua bakal resmi dikomersilkan pada 6 Juli

Techno.id - Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo Rudiantara mengungkapkan jika 6 Juli 2015 mendatang 4G LTE tahap kedua bakal resmi dikomersilkan secara serentak oleh seluruh operator telekomunikasi. Pernyataan Chief RA, sapaan akrab Rudiantara itu pun dibenarkan pula oleh beberapa operator telekomunikasi.

Ongky Kurniawan, Chief Service Management Officer PT XL Axiata pun mengumumkan bahwa pihaknya akan segera meresmikan 4G LTE mereka 6 Juli nanti di Lombok.

"XL memilih Lombok untuk dijadikan kota pertama komersialisasi 4G LTE di 1800 Mhz karena pelanggan kami 80 persen lebih banyak di sana. Jadi, sebagai bentuk hal itu, kami ingin memberikan layanan yang spesial di Lombok," ujar Ongky seperti dilaporkan oleh Merdeka (24/6/15).

Indosat pun juga akan melaksanakan komersialisasi jaringan 4G LTE-nya pertama kali di Balikpapan pada 6 Juli mendatang. Operator 'kuning' tersebut pun sesumbar bahwa Peluncuran Indosat Super 4G LTE di Balikpapan akan menjadi satu-satunya jaringan berbasis 4G yang tersedia di wilayah Kalimantan.

(brl/red)