Malam takbiran, Bos Indosat masih cek jaringan

Malam takbiran, Bos Indosat masih cek jaringan

Techno.id - Menjelang hari raya Idul Fitri 1436 H sebagian besar umat muslim di Indonesia melakukan perjalanan ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarga besarnya. Namun, ada pula orang-orang yang harus menangguhkan keinginannya berkumpul dengan keluarganya karena mengemban tanggung jawab khusus.

Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat ialah satu dari sekian banyak orang yang masih harus bertugas di Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah. Pria yang biasa disapa Alex ini masih harus menemani Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang melakukan pengecekan kesiapan operator telekomunikasi menghadapi lonjakan trafik di hari raya Idul Fitri.

"Malam takbiran ini saya ke fasilitas baru Indosat Network Operation Center (i-NOC) dan Command Center sama Menkominfo, mau monitoring trafik bareng teman-teman. Fasilitas baru dari Indosat ini bisa dipakai untuk memantau kualitas jaringan dan layanan kami," kata Alexander.

Malam takbiran, Bos Indosat masih cek jaringan

Alexander Rusli dan Menkominfo Rudiantara terlihat mengontrol kualitas jaringan dan layanan Indosat 2015 Denny Mahardy/techno.id

Ketika ditanya soal seremonial khusus yang biasa dilakukan pada hari Lebaran, Alex mengaku biasa berkeliling ke rumah keluarganya. "Pas Lebaran besok keliling aja," imbuh pria berkacamata tersebut ketika dihubungi tim Techno.id melalui aplikasi pesan instan.

Alex telah menjadi Presiden Direktur dan CEO Indosat sejak 1 November tahun 2012. Hampir setahun belakangan ini, Alex juga disibukkan dengan aktivitasnya sebagai Ketua Umum Asosiasi Penyedia Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

(brl/red)