Makassar jadi kota pertama yang menggelar Telkomsel Digital Academy

Makassar jadi kota pertama yang menggelar Telkomsel Digital Academy

Techno.id - Dilaporkan jika Pemerintah Kota Makassar bangga karena perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia PT Telkomsel menjadikan Makassar sebagai kota pertama menggelar program Telkomsel Digital Academy, seperti yang dilansir oleh Antara.

"Telkomsel Digital Academy buat kita bangga jadi anak Makassar. Ini menandakan bahwa anak-anak Makassar penuh talenta di segala arena," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dikutip dari Antara.

Ia mengapresiasi program Telkomsel Digital Academy yang digelar pertama kali di Makassar. Ramdhan mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut semakin membuat warga bangga jadi anak Makassar.

"Saya bersukur Telkomsel membuat event seperti ini. Saatnya anak-anakku semua mengeluarkan kemampuan dan talenta membuat inovasi baru untuk bangsa ini," ungkapnya.

General Manager Sales Regional Sulawesi Telkomsel Cheppy Djakaria membenarkan bahwa Kota Makassar merupakan pelopor program Telkomsel Digital Academy ini.

"Makassar adalah kota pertama sebagai pelopor dari program Telkomsel Digital Academy dan ini adalah program nasional yang kemungkinan akan digelar di kota lainnya juga," ungkapnya.

Menurut Cheppy program ini diikuti 150 pelajar tingkat atas yang akan ikut dalam kelas edukasi terkait Creative Blog, Creative Get Money, MS Office, Creative Design, Smart Online Shop serta Graphic Design.

Kegiatan akan digelar selama tiga bulan yakni dari Januari hingga Maret 2016 mendatang. Adapun tujuan program tersebut kata Cheppy yakni menggali potensi anak muda Indonesia.

(brl/red)