Luncurkan 4G, Smartfren unjuk gigi di Lebaran

Luncurkan 4G, Smartfren unjuk gigi di Lebaran

Techno.id - Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1436 Hijriyah diklaim jadi momen penting bagi Smartfren Telecom Tbk. Operator telekomunikasi berbasis CDMA itu mengaku baru mendapat pencapaian terbaru dan masuk dalam jajaran penyedia layanan berbasis 4G LTE setelah mengantongi izin Sertifikat Kelayakan Operasi (SKLO) 4G dari pemerintah.

SKLO yang sudah ada dalam genggaman Smartfren diakui sebagai modal perusahaan itu untuk mengekspansi pasar layanan telekomunikasi berbasis internet cepat yang baru mulai dikembangkan di Tanah Air. Tanggal 6 Juni lalu, Smartfren baru meluncurkan layanan 4G miliknya secara resmi di Batam.

"Smartfren bangga telah mengaplikasikan layanan 4G LTE dan akan terus mempersiapkan layanan mobile broadband ini di beberapa kota lainnya. Kami juga telah menyiapkan ekosistem 4G yang lengkap mulai dari jaringan hingga berbagai perangkat pendukungnya dengan harga terjangkau," ujar Paul Hodges, CEO Smartfren kepada Techno.id di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta.

Paul yang baru diangkat sebagai CEO Smartfren itu juga menyatakan perusahaannya akan membuktikan kualitas layanan terbaiknya di momen Lebaran yang akan berlangsung pekan depan. Penguatan kapasitas jaringan lewat infrastruktur jadi fokus yang dilakukan Smartfren pada momen Lebaran nanti.

"Kepadatan lalu lintas jaringan di area trafik tinggi jadi perhatian tersendiri bagi kami selama liburan. Antisipasi yang kami lakukan, kapasitas di BTS telah diperkuat rata-rata 40 persen di wilayah Jawa-Bali, Sumatera dan Sulawesi dengan begitu kami harap bisa meminimalisir potensi problem kualitas jaringan yang dirasakan pelanggan," tambah Paul.

Smartfren juga sudah mengaktifkan tujuh regional offices di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Malang. Regional offices yang baru dibuka Smartfren tersebut akan beroperasi 7x24 jam selama masa Lebaran untuk mengamankan kenyamanan layanannya.

(brl/red)