Layanan Dompetku Nusantara dimulai dari Manado dan Bitung

Layanan Dompetku Nusantara dimulai dari Manado dan Bitung

Techno.id - Indosat Ooredoo meluncurkan layanan Dompetku Nusantara di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara, hari ini, Rabu (3/2). Untuk sementara, layanan Dompetku Nusantara masih dapat dinikmati di Manado dan Bitung di Sulawesi Utara. Acara ini dihadiri perwakilan Gubernur Sulawesi Utara, Menteri keuangan, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara.

Dompetku Nusantara merupakan layanan keuangan mikro yang mudah, lengkap dan dapat dijangkau seluruh masyarakat Indonesia serta dapat digunakan dari semua nomor seluler. Layanan ini ditujukan bagi masyarakat yang belum memiliki akses ke layanan keuangan konvensional.

Ke depannya pelanggan dapat melakukan transaksi keuangan Dompetku Nusantara ini melalui ratusan agen yang ditunjuk dan tersebar di seluruh Indonesia. Indosat Ooredoo memperkenalkan platform terintegrasi ini bekerja sama dengan Bank Sulut, Adira Insurance, WOM Finance dan BNP Paribas Asset Management.

"Layanan Dompetku Nusantara kami hadirkan untuk mendukung program Pemerintah untuk inklusi dan literasi keuangan, serta memperluas akses layanan keuangan dengan memanfaatkan nomor seluler pelanggan tanpa mengenal operator. Kami berharap dengan terbukanya akses layanan keuangan melalui Dompetku Nusantara ini dapat mendukung pelbagai kegiatan masyarakat terutama meningkatkan kegiatan perekonomian mereka sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan, kata Chief New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Prashant Gokarn saat memperkenalkan layanan ini di Bitung, Sulawesi Utara.

Dompetku Nusantara menawarkan empat fitur sekaligus yaitu Tabungan Mikro dimulai dari sepuluh ribu rupiah sampai dua puluh juta rupiah, Pinjaman Mikro dimulai dari dua juta seratus ribu rupiah. Lalu, Asuransi Mikro mulai dari sepuluh ribu rupiah dan kemudian pada tahap berikutnya yakni layanan Investasi Mikro mulai dari seratus ribu rupiah.

Inisiatif Indosat Ooredoo ini sejalan dengan data dari Otoritas Jasa Keuangan di tahun 2015, dari 10 penduduk Indonesia, hanya 2 yang sudah memiliki akses terhadap produk keuangan. 8 dari 10 tersebut belum memiliki akses karena banyak hal, seperti lokasi tempat tinggal yang tidak terjangkau oleh produk keuangan, kecenderungan adanya rasa sungkan untuk memasuki bank yang biasanya terdapat di gedung perkantoran, produk yang ditawarkan memiliki terlalu banyak biaya yang dibebankan kepada nasabah, dan juga belum memiliki pemahaman mengenai produk-produk keuangan tersebut.

Pelbagai manfaat ditawarkan layanan Dompetku Nusantara sebagai layanan keuangan yang mudah, lengkap dan terjangkau. Mudah karena pelanggan dapat melakukan cek saldo dan cek status asuransi cukup melalui handphone serta tarik tunai yang dapat dilakukan langsung di agen terdekat.

Dengan Dompetku Nusantara, satu nomor seluler menjadi nomor rekening yang dapat menikmati 4 layanan keuangan sekaligus yakni tabungan, asuransi, kredit dan investasi. Biaya admin untuk layanan Dompetku Nusantara ini juga sangat terjangkau dan tidak terbatas pada pengguna Indosat Ooredoo.

Selain itu pelanggan juga dapat melakukan pengecekan saldo cukup menekan *141*20# melalui nomor seluler.

Layanan Dompetku Nusantara dimulai dari Manado dan Bitung

Nampak beberapa orang sedang menjajal layanan Dompetku Nusantara yang dirilis hari ini di pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara
2016 techno.id/Syakur Usman

(brl/red)