Kolaborasi Google-Indosat lahirkan tiga layanan produk teranyar

Kolaborasi Google-Indosat lahirkan tiga layanan produk teranyar

Techno.id - Ikut serta menjadi pemain layanan internet rumahan melalui layanan terbarunya GIG, PT Indosat Ooredoo Tbk menggandeng Google sebagai partner untuk memasarkan layanannya yang tersedia dalam tiga pilihan produk yakni Chromecast, Chromebook, dan Google Drive.

Alexander Rusli, Presiden Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo mengungkapkan, Kerja sama Indosat Ooredoo dan Google ini dapat digunakan untuk pekerjaan sampai hiburan, sehingga dapat memberikan layanan digital yang berbeda dengan yang lainnya ditambah adanya Chromecast, Chromebook, dan Google Drive.

Lebih lanjut, Chromecast adalah perangkat yang memungkinkan pengguna untuk menayangkan apa yang ada di ponsel ke layar TV cukup dengan menggunakan ponsel pintar mereka sebagai remot. Sementara itu, Chromebook merupakan laptop tipe baru, yang dirancang untuk cepat, aman, dan mudah digunakan, lalu Google Drive memungkinkan keluarga untuk mengakses foto, musik, dokumen secara fleksibel.

Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia mengatakan, Dengan layanan Internet terbaru dari Indosat Ooredoo ini, pengalaman masyarakat Indonesia menikmati Google Chromecast, Chromebook, dan Google Drive akan menjadi semakin komplit. Kami percaya akan banyak hal menarik terjadi saat lebih banyak masyarakat Indonesia bisa mengakses manfaat internet dengan koneksi dan produk yang maksimal.

Dengan berlangganan GIG, para pelanggan akan mendapatkan paket internet dengan Google Chromecast dan 50GB dari penyimpanan Google Drive tanpa biaya tambahan. Sebagai tambahan untuk Chromecast dan Google Drive, Google Chromebooks juga tersedia dengan beberapa paket bundling. Sekarang ini, produk bundling tersebut hanya tersedia dengan berlangganan GIG di Indonesia.

Selama sembilan bulan terakhir, peminat GIG sudah cukup banyak terutama untuk area high residential seperti apartemen di Jabodetabek dan Bandung. Tahun ini, GIG juga akan memperluas pasarnya ke kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Balikpapan, dan Bali baik di high residential seperti apartemen dan kawasan komplek perumahan (landed house).

(brl/red)