Ketika Indosat dan Standard Chartered Bank Indonesia berkolaborasi

Ketika Indosat dan Standard Chartered Bank Indonesia berkolaborasi

Techno.id - Belum lama ini, Indosat bekerjasama dengan Standard Chartered Bank Indonesia dalam meluncurkan Straight2Bank Wallet di Indonesia. Straight2Bank Wallet merupakan layanan mobile pertama untuk klien korporat di Indonesia yang dihadirkan oleh Indosat sebagai jaringan telekomunikasi terkemuka dan Standard Chartered.

"Kerjasama antara Indosat dan Standard Chartered Bank semakin memperluas jenis layanan dompetku sebagai salah satu layanan finansial yang mudah, cepat, dan aman. Dengan layanan dompetku, pelanggan dapat menerima pembayaran gaji dan insentif tanpa harus memiliki rekening bank," ujar President Director Indosat, Alexander Rusli dalam pemaparannya di kantor Indosat, seperti yang disadur dari Merdeka (10/7/15).

Layanan ini dapat meminimalisir risiko penipuan dan pencurian yang terkait dengan pembayaran tunai. Straight2Bank Wallet dapat menggantikan pembayaran tunai yang berisiko tinggi dengan menggunakan sistem pembayaran digital yang efisien dan aman.

Michael Sugirin, Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Indonesia mengatakan pihaknya senang dapat bekerjasama dengan Indonesia untuk meluncurkan Straight2Bank Wallet di Indonesia. Bahkan, layanan ini telah menyebar ke belahan dunia lainnya seperti Kenya, Nigeria, Tanzania, Zambia, Pakistan, Bangladesh, dan Filipina.

Hubungan kerjasama yang saling menguntungkan ini dipastikan memiliki manfaat yang baik untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya, kebanyakan dari warga Indonesia masih belum memiliki rekening bank.

"Kolaborasi ini akan membantu meningkatkan akses ke layanan keuangan di Indonesia. Di mana lebih dari 60 persen masyarakat Indonesia tidak memiliki rekening bank," katanya.

(brl/red)