Indosat siap tampung kapasitas data hingga 2.081TB untuk Lebaran 2015

Indosat siap tampung kapasitas data hingga 2.081TB untuk Lebaran 2015

Techno.id - Menyadari akan tingginya lonjakan lalu lintas telekomunikasi suara, pesan singkat, juga data, di masa Lebaran ini, Indosat pun berkomitmen untuk menyajikan layanan prima. Lewat program modernisasi jaringan yang mereka jalankan, Indosat menargetkan semua jenis layanan itu bisa dimaksimalkan oleh penggunanya.

"Indosat telah menyiapkan kapasitas jaringan untuk semua jenis layanannya khusus mengantisipasi potensi kenaikan trafik telekomunikasi selama musim Lebaran 2015," terang Indosat melalui keterangan tertulis pada Antara (18/07/15).

Tak tanggung-tanggung, perusahaan telekomunikasi yang dipimpin Alexander Rusli ini pun meningkatkan kapasitas pelayanannya. Jaringan suara Indosat kini sanggup menampung traffic hingga 39 juta Erlang per hari, sementara kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,28 miliar SMS dalam sehari. Tak ketinggalan, kapasitas data juga dimaksimalkan hingga 2.081 TerraByte per hari.

Perlu diketahui, modernisasi jaringan yang dilakukan Indosat ini telah dilakukan di kota tujuan mudik serta jalur mudik nasional. Diharapkan, peningkatan layanan ini dapat membuat 66,5 juta pelanggan Indosat lebih nyaman saat menjalani mudik maupun bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1436H.

(brl/red)