Indosat Ooredoo kantongi penghargaan jaringan 4G tercepat

Indosat Ooredoo kantongi penghargaan jaringan 4G tercepat

Techno.id - Indosat Ooredoo meraih Speedtest Award sebagai Fastest Mobile Network dan Fastest 4G Network di Indonesia. Penghargaaan itu diberikan berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan di Speedtest.net dan aplikasi mobile Speedtest.

Dalam siaran resmi yang diterima tim Techno.id, hasil uji kinerja jaringan Indosat Ooredoo berdasarkan aplikasi besutan Ookla tersebut berhasil mencapai kecepatan download 21,54 Mbps sedangkan kecepatan upload 9,43 Mbps.

Speedtest memberikan peringkat jaringan seluler berdasarkan kinerja download rata-rata dengan teknologi tercepat yang tersedia di Indonesia. Indosat Ooredoo mendapatkan award secara umum untuk Jaringan terbaik yang di dalamnya termasuk LTE (Long Term Evolution) yang sedang berkembang pesat saat ini di Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, Speedtest juga memberikan peringkat kinerja jaringan ISP dan jaringan selular di Amerika, Inggris, Australia, Kanada, Irlandia, Thailand, Malaysia, Paraguay, Peru, Taiwan, Fiji, Trinidad & Tobago, Latvia, Lithuania.

Kami sangat gembira menerima penghargaan ini. Komitmen kami menghadirkan jaringan yang tidak sekedar cepat dan luas, tapi juga jaringan yang bisa diandalkan dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Layanan 4Gplus Indosat Ooredoo yang diluncurkan akhir tahun lalu bertujuan untuk mendukung gaya hidup digital masyarakat yang semakin meningkat. "Kami menghadirkan layanan yang menjawab keluhan dan kekhawatiran para pelanggan serta membantu mereka untuk menikmati dan memperoleh yang terbaik dari yang kami tawarkan, tambah Alexander.

Untuk mendukung teknologi 4G LTE yang memberikan kecepatan tinggi, Indosat Ooredoo telah meluncurkan paket Freedom Combo dengan Double Kuota 4G serta Unlimited telpon dan SMS, terobosan pertama di Indonesia yang akan membebaskan masyarakat Indonesia dari ketentuan batasan waktu penggunaan dan rumitnya tarif.

Layanan 4Gplus Indosat Ooredoo telah tersedia di 29 kota di seluruh Indonesia hingga kuartal pertama 2016. Pada saat diluncurkan, sebanyak 40 juta orang di Indonesia sudah dapat menikmati layanan 4Gplus dan Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menjangkau 5 juta orang lagi setiap bulannya selama tahun 2016.

(brl/red)