Indosat Ooredoo dan Nokia Networks perkuat jaringan LTE-Advanced

Indosat Ooredoo dan Nokia Networks perkuat jaringan LTE-Advanced

Techno.id - Setelah mengganti nama menjadi Indosat Ooredoo, salah satu penyedia layanan digital terbesar di Indonesia ini memutuskan menggaet Nokia Networks untuk memperkuat jaringan LTE-Advanced. Dalam hubungan kemitraan tersebut, Nokia Networks akan membantu menempatkan BTS LTE di beberapa kota besar di wilayah tertentu.

Tak hanya BTS LTE saja, tim Global Servis Nokia Networks juga akan mengagregasikan dua carrier di pita spectrum 900 dan 1.800MHz. Tujuan mereka melakukan itu yakni memberikan kecepatan downlink hingga 150Mbps kepada para pelanggan Indosat Ooredoo di wilayah Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

"Kami sangat senang dengan kecepatan penyediaan layanan yang lebih cepat dari jadwal awal dan memungkinkan komersialisasi yang cepat. Kami akan terus memperluas cakupan LTE di seluruh Indonesia, dengan tujuan akhir untuk menyediakan layanan data yang unggul bagi setiap pelanggan yang menggunakan jaringan kami, ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Sebagaimana press release yang didapat Techno.id, Nokia Networks juga bakal menyediakan radio akses Single RAN Advanced, termasuk 10 BTS Flexi Multiradio. Selain itu, Nokia Networks dengan senang hati akan menghadirkan NetAct. NetAct adalah sebuah virtualisasi OSS untuk memantau dan mengoptimalisasi jaringan LTE-Advanced milik Indosat Ooredoo.

(brl/red)