Indosat genjot startup Indonesia dengan Ideabox

Indosat genjot startup Indonesia dengan Ideabox

Techno.id - Dilansir oleh Merdeka.com (19/10/15), Melalui Ideabox, perusahaan telekomunikasi Indonesia yakni Indosat menyelenggarakan program Akselerasi batch ketiga. Nantinya lima startups akan dipilih setelah mengikuti bootcamp selama 48 jam di Jakarta pada tanggal 17-18 Oktober 2015 yang diikuti 25 peserta.

Seluruh peserta bootcamp telah melalui proses seleksi yang ketat dari 300 aplikasi yang masuk, baik dari Indonesia maupun luar negeri. Para pemenang bootcamp akan berkesempatan mengikuti program akselerasi selama 4 bulan, yang akan dimulai bulan November nanti di Jakarta.

Indosat genjot startup Indonesia dengan Ideabox

"Melalui Ideabox dan Dana Ventura Indosat-Softbank, kami ingin mendorong semangat para startups untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan mereka. Harapan ke depan, Indonesia tidak hanya menjadi pengguna aplikasi tetapi juga pembuat aplikasi yang digunakan secara mendunia," ujar President Director & Indosat, Alexander Rusli dikutip dari Merdeka.com.

Melalui akses langsung ke perusahaan global seperti Facebook, Microsoft Bizspark Plus, IBM Soft Layer dan Growth Hacking Asia dikatakan bisa membuka jalan bagi startup ideabox untuk berkesempatan mendapatkan global best practice di segala aspek, mulai strategi, pengembangan produk sampai ke manajemen merek dan marketing. Ideabox telah menjadi akselerator berkelas dunia.

Program akselerasi Ideabox memberikan modal awal sampai dengan USD 50.000 dan 4 bulan program dengan fasilitas khusus, bimbingan secara penuh, kurikulum terstruktur dan dan akses ke salah satu jaringan terbesar advisors lokal maupun internasional di Indonesia.

Nah, lima startups yang berkesempatan masuk ke dalam Progam Akselarasi Indosat Ideabox:

- Sociabuzz (Sociabuzz.com), platform yang memfasilitasi para pemilik merek untuk mencapai target mereka melalui marketing influencer (akun social media).
- Lakuin (lakuin.com), platform yang memungkinkan UKM untuk memperluas penawaran produk melalui e-commerce online
- Ripple (ripple.co.id), sistem layanan online payment gateway yang terintegrasi di multi platform
- Dheket (dheket.com), direktori bisnis yang dilengkapi dengan data lokasi yang berada dekat dengan pengguna.
- Karental (karental.id), platform penyewaan mobil online dan manajemen armada.


(brl/red)