Hadirkan Loop Kepo, Telkomsel ajak pemuda Papua jadi kreator digital

Hadirkan Loop Kepo, Telkomsel ajak pemuda Papua jadi kreator digital

Techno.id - Tahun 2015, Telkomsel secara khusus meluncurkan sebuah program yang dikhususkan untuk mengajak para generasi muda di Indonesia menjadi kreator digital. Nah, tak hanya ingin berpusat di pulau Jawa saja, program tersebut dilaporkan juga digelar hingga ke provinsi paling barat Indonesia, Papua.

Seperti dilansir oleh Antara (14/9/15), PT Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka) dikabarkan telah mengunjungi ibukota Papua, Jayapura untuk mengajak generasi muda di sana berkreasi dalam bentuk karya digital.

"Jayapura adalah kota kedelapan digelarnya Loop Kepo dan telah mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat nongkrong diantaranya di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMA Yapis, SMA Kalam Kudus, SMAN 5, SMA YPPK Teruna Bakti, SMA YPPK Taruna Darma, SMKN 1, dan SMAN 3 sejak tanggal 2 sampai dengan 10 September 2015," jelas Agus Mulyadi, Vice President Sales Telkomsel Area Pamasuka

Menurut Agus, dipilihnya Jayapura sebagai salah satu kota sosialisasi program Loop Kepo tak terlepas dari komitmen Telkomsel dalam membangun dan berkontribusi bagi negeri termasuk di kawasan timur Indonesia. Ia berpendapat jika generasi muda di Papua, terutama Jayapura harus mampu menjadikan teknologi digital sebagai sarana untuk mengekspresikan kreativitas dan menyebarkan gagasan positif ke semua kalangan masyarakat.

"Kita ingin anak-anak muda Papua bisa bersaing dan mengembangkan kreativitasnya melalui program gaya hidup digital yang terus digulirkan oleh Telkomsel," ungkap Agus.

Selain Jayapura, program Loop Kepo kabarnya akan mengunjungi sekitar 19 kota di seluruh Indonesia yakni Bogor, Palembang, Palu, Lampung, Cirebon, Tangerang, Pekanbaru, Banjarmasin, Padang, Jakarta, Samarinda, Yogyakarta, Malang, Semarang, Solo, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

(brl/red)