Dukung Smart City di Makassar, ini yang akan dilakukan Telkomsel

Dukung Smart City di Makassar, ini yang akan dilakukan Telkomsel

Techno.id - Program Smart City ternyata tak hanya ramai di Pulau Jawa. Makassar pun siap menyusul Jakarta, Bandung, dan Surabaya untuk menerapkan proyek kota pintar di daerahnya. Bagusnya, program Pemkot Makassar ini telah mendapat dukungan dari PT Telkomsel.

"Kami mendukung program Makassar Smart City, yang bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan sarana dan prasarana telekomunikasi di Kota Makassar," demikian terang General Manager Account Management PT Telkom Area Pamasuka, Mulya Budi. Seperti dikutip dari Antara (08/09/15), ia berharap dukungan ini bisa memajukan Makassar menjadi kota kelas dunia.

Pada intinya, bentuk konkret kontribusi Telkomsel pada Pemkot Makassar adalah mendukung perkembangan teknologi telekomunikasi dalam pelayanan publik berbasis teknologi dan produk M2M (Machine to Machine). Dari tujuan itu, bakal muncul beberapa layanan kerja sama, misalnya Kuciniki.

Layanan Kuciniki adalah penyedia informasi aktivitas kepegawaian Pemkot Makassar. Tujuannya yaitu untuk mengukur efektivitas dari aktivitas sehari-hari pegawai, misalnya dari sisi kehadiran atau tugas. Nantinya, informasi berbentuk laporan itu akan dijadikan acuan pemberian reward (penghargaan) dengan lebih valid dan terukur.

(brl/red)