Dian Siswarini pilih Lebaran Perdana jadi CEO XL di Bandung

Dian Siswarini pilih Lebaran Perdana jadi CEO XL di Bandung

Techno.id - Dian Siswarini jadi satu-satunya perempuan yang memimpin perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Tahun 2015 jadi momen Ramadan dan Lebaran pertamanya setelah menjabat Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Tbk menggantikan Hasnul Suhaimi yang memilih pensiun dari industri telekomunikasi.

Sosok Kartini di industri telekomunikasi tersebut mengaku akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah di Bandung, Jawa Barat. Momentum Lebaran diakuinya sebagai waktu yang penting untuk berkumpul bersama keluarga besarnya di kampung halaman.

Ia mengaku urusan monitoring kualitas jaringan yang disediakan XL tetap tak luput dari pantauan Dian meskipun dirinya berada di Bandung. "Monitoring sudah bisa dilakukan jarak jauh, tinggal komunikasi saja dengan tim yang bertanggung jawab," katanya.

Sementara untuk urusan penjagaan kualitas jaringan didelegasikannya kepada Ongki Kurniawan yang menjabat sebagai Direktur dan Chief Service Management Officer XL. Bukti mengemban amanat yang didelegasikan kepadanya, diwujudkan Ongki salah satunya dengan mendampingi Menkominfo Rudiantara yang melakukan pemeriksaan kesiapan operator menghadapi liburan Lebaran.

Lebaran di Bandung diakui sebagai upaya Dian untuk membagi waktu secara seimbang antara pekerjaan dan keluarga. Dian selama ini dikenal jadi sosok yang tetap berusaha menjaga kualitas waktu bersama keluarga maupun tanggung jawab pekerjaan.

"Bu Dian selalu berusaha memaksimalkan semua pekerjaan agar selesai di kantor. Waktu kemarin hari terakhir kerja jelang Lebaran saja masih di kantor sampai larut malam supaya pekerjaannya tuntas," kata Tri Wahyuningtias, General Manager Public Relations XL sewaktu dihubungi tim Techno.id.

(brl/red)