Dapat banyak pujian terkait KAA 60, Telkom ucapkan terima kasih

Dapat banyak pujian terkait KAA 60, Telkom ucapkan terima kasih

Techno.id - Tepat seminggu yang lalu pelaksanaan Konferensi Asia Afrika atau KAA ke 60 telah sukses digelar. Banyak pihak berperan dalam menyukseskan hajatan yang digelar di Jakarta dan Bandung tersebut. Salah satunya adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Telkom adalah satu-satunya BUMN telekomunikasi yang mendukung infrastruktur ICT di perhelatan besar itu. Berkat kerja kerasnya dalam menyediakan layanan ICT bagi penyelenggaran KAA ke 60, Telkom mendapatkan banyak pujian baik dari peserta konferensi, media, pemerintah, hingga panitia pelaksana.

"Saya sangat senang bisa berada di Jakarta dan dapat berpartisipasi dalam event besar ini. Semua fasilitasnya sangat baik, khususnya fasilitas IT. Saya menggunakan akses WiFi di mana saja dan tidak ada masalah," ungkap Karim Derek, delegasi dari Maroko.

Seperti dilaporkan oleh Merdeka (27/4/15), selain delegasi negara, wartawan adalah pihak yang juga dimudahkan dengan adanya layanan ICT Telkom ini. Bahkan, Keiji Yokoyama dari Japan Official Media mengatakan, "Kami selalu mengirimkan berita ke Jepang dan layanan internet yang disediakan sangat bagus, Kecepatan internetnya juga baik, kami puas dengan layanannya".

Sementara itu, Pemerintah juga mengapresiasi dan bangga dengan kinerja serta kerja keras Telkom Group dalam menghadirkan infrastruktur dan layanan ICT.

"Layanannya sangat baik, wartawan juga banyak yang mengatakan sangat baik. Puncaknya adalah Presiden RI sangat puas waktu meninjau media center dan melihat semua fasilitas yang ada di media center," kata Luhut Panjaitan selaku Ketua Panitia Peringatan KAA ke 60.

Menanggapi pujian dari berbagai pihak, Dirut Telkom Alex J Sinaga mengatakan bahwa keberhasilan yang diperoleh ini merupakan buah kerja keras seluruh jajaran Telkom Group.

"Saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan komitmen yang luar biasa dari seluruh karyawan Telkom yang telah siaga sejak awal persiapan untuk membangun dan memastikan kehandalan layanan ICT Telkom selama peringatan KAA berlangsung. Pengalaman ini akan menjadi pelajaran yang berharga bagi Telkom untuk terus memberikan layanan yang lebih baik lagi," ungkap Alex.

Selama peringatan KAA, Telkom menyediakan layanan ICT yang terdiri dari layanan View, Internet dan Phone (V-I-P) dengan lingkup area yang meliputi Media Center, Accomodation, Security, International Airport dan Venue (M-A-S-I-V) di kawasan jakarta dan Bandung, yang didukung infrastruktur Switching, Transmission dan Access (S-T-A) dengan jaminan kehandalan layanan mencapai 99,99 persen. Telkom telah menyiapkan akses internet sebesar 20Gbps, 500 access point WiFI, 2 News Satellite Gathering dan 15 Communication Mobile BAse Station (Combat).

(brl/red)