CDSA Telkom Bangka Belitung akan bentuk kampung digital

CDSA Telkom Bangka Belitung akan bentuk kampung digital

Techno.id - Setelah dinilai sukses menghadirkan kampung digital di sejumlah daerah, kini Telkom kabarnya akan membentuk kampung digital di daerah Bangka Belitung.

Dilansir oleh Antara (19/10/15), PT Telkom melalui Community Development Sub Area (CDSA) Bangka Belitung (Babel) akan membentuk kampung digital untuk menggenjot perkembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di daerah itu.

"Dalam waktu dekat ini, Telkom akan menghadirkan Kampung UKM Digital di Babel dan saat ini masih dalam persiapan untuk peluncuran," kata Kepala CDSA Telkom, Darmawi dikutip dari Antara.

Ia juga menjelaskan, konsep Kampung UKM Digital adalah pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis yang berjalan dalam satu kampung, sehingga para pelaku UKM yang ada semakin maju, mandiri dan modern.

Dengan adanya program Kampung UKM Digital diharapkan pelaku UMKM tidak lagi memiliki masalah keterbatasan lahan usaha dan biaya pemasaran yang cenderung tinggi.

"Siapapun pelaku UKM di kampung tersebut dapat memasarkan produknya dengan jangkauan yang lebih luas hingga memasuki pasar mancanegara," katanya.

Ia menambahkan kampung UKM akan diluncurkan sesegera mungkin dan diupayakan pada tahun 2016 nanti untuk mempercepat pengembangan UKM di Bangka Belitung.

(brl/red)