Bolt! klaim sudah pakai jaringan yang lebih canggih dari 4G

Bolt! klaim sudah pakai jaringan yang lebih canggih dari 4G

Techno.id - Meski teknologi telekomunikasi 4G LTE masih menjadi barang baru di Indonesia, Bolt! mengklaim bahwa pihaknya sudah menerapkan teknologi yang setingkat di atas 4G LTE, yakni 4G LTE-Advanced. Menariknya, bukan baru-baru ini Bolt! mengaplikasikan teknologi itu. Mereka bahkan telah mengomersialkan 4G LTE-Advanced sejak April 2015 lalu di jangkauan operasionalnya.

"Kita itu sebenarnya sudah pakai 4G LTE-Advanced sejak 26 April lalu di seluruh daerah operasional kita. Kita sudah lebih dulu dibandingkan yang lain," aku CEO Bolt!, Dicky Moechtar, seperti dikutip dari Merdeka.com (21/08/15).

Teknologi 4G LTE-Advanced, atau yang juga sering disebut jaringan 4.5G itu, memiliki kemampuan untuk menampung spektrum atau paket data yang lebih besar sekaligus. Soal kecepatan, Bolt! mengklaim jaringan 4G LTE-Advanced miliknya bisa mencapai 162 Mbps. Akan tetapi implementasinya di lapangan hanya sebatas 150 Mbps.

Walau pantas dibilang sebagai pionir, CEO Bolt! tak merasa terusik kalau provider lain berusaha meniru inovasi mereka, contohnya Smartfren. Menurutnya, dengan semakin banyaknya pemain di sektor ini, maka persaingan industri menjadi lebih seimbang.

"Kita mengapresiasi keberadaan pemain yang baru pakai teknologi 4G LTE-Advanced. Jadi, kita bisa berlomba-lomba kasih layanan terbaik buat konsumen," terangnya.

Bolt! sendiri sudah memiliki wilayah operasional yang cukup luas dan terus berusaha meluaskannya. Di akhir tahun ini, perusahaan bagian dari First Media itu siap berekspansi ke Aceh.

(brl/red)