Bentuk perhatian Indosat terhadap budaya batik Indonesia

Bentuk perhatian Indosat terhadap budaya batik Indonesia

Techno.id - Sebagai bentuk perhatian Indosat terhadap budaya batik di Indonesia, Indosat bersama komunitas Pecinta Seni dan Batik Jakarta menyelenggarakan acara Batikology Award 2015. Acara yang digelar di Hotel Darmawangsa, Jakarta ini, mengangkat tema "The Beauty of Indonesia Batik".

Bentuk perhatian Indosat terhadap budaya batik Indonesia

Batikology Award adalah salah satu kegiatan untuk memberikan penghargaan kepada para pelestari Batik di Indonesia, di mana mereka turut berjasa melakukan promosi, pembinaan pengrajin, penulisan buku tentang batik sampai dengan kegiatan sosialisasi melestarikan batik Indonesia.

"Kami sangat bangga mempersembahkan Batikology Award kepada para Pecinta Seni Batik Indonesia yang telah berkarya dan berjasa memajukan Batik tidak saja di tanah air, tetapi juga sampai ke mancanegara," ujar Presiden Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli.

Selain itu, Indosat juga membuat portal digital Batikology.org untuk mengekspresikan kecintaannya terhadap batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia yang diakui dunia. Situs ini berisikan konten-konten interaktif seputar batik dengan mengusung konsep user generate content (UGC). Batikology.org juga merupakan UGC portal batik pertama di Indonesia.

Selain memberikan penghargaan kepada para pelestari batik, Batikology Award juga menyajikan peragaan kain batik, lukisan kain batik, serta penyerahan donasi kepada Yayasan Kanker Indonesia sebesar Rp. 450 juta yang didapat dari para donatur undangan. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk para perempuan dan anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Indosat juga memiliki program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia) dan menjadi salah satu pilar CSR Indosat. INSPERA berfokus pada pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia secara keseluruhan.

(brl/red)