Aplikasi peduli kanker payudara Pita Pink resmi dirilis

Aplikasi peduli kanker payudara Pita Pink resmi dirilis

Techno.id - Indosat secara resmi meluncurkan aplikasi Pita Pink yang merupakan aplikasi mobile buatan tim internal Indosat. Aplikasi itu berisi segala informasi tentang kanker payudara mulai dari pencegahan, pengobatan, deteksi dini, lokasi rumah sakit spesialis kanker payudara maupun tips pencegahan.

Pelaksanaan rilis resmi aplikasi Pita Pink digelar di tengah acara Indosat Mentari Skechers Pink Ribbon Go Run & Go Walk di kawasan Sudirman Jakarta. Acara yang diikuti sekitar 2.500 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan jalan sebagai salah satu cara untuk mencegah kanker payudara.

Kegiatan bersama Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Indosat, MAP dan Panasonic Beauty ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya perempuan, terhadap bahaya kanker payudara dengan kampanye Show You Care Be Aware.

Peluncuran Kartu Perdana Mentari edisi khusus Pita Pink dan Aplikasi Pita Pink ini merupakan bentuk kepedulian Indosat sebagai pencegahan kanker payudara. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat lewat teknologi digital, kata John Thompson, Director & Chief Technology Officer Indosat.

Kehadiran aplikasi Pita Pink merupakan wujud dukungan Indosat pada kampanye kanker payudara yang disebut sebagai salah satu penyakit berbahaya bagi wanita. Tak hanya aplikasi, Indosat juga memperkenalkan kartu perdana khusus Indosat Mentari Pita Pink maupun voucher isi ulang Pita Pink.

Sebagian hasil penjualan perdana dan isi ulang Pita Pink sebesar Rp 100 juta akan didonasikan kepada YKPI. Donasi tersebut digunakan untuk mendukung kegiatan Gerakan Kesadaran Peduli Kanker Payudara di Indonesia melalui mobil mammogram gratis, pelayanan kesehatan dan konsultasi seputar kanker payudara.

"Semoga dengan aplikasi Pita Pink dan donasi yang kami berikan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk deteksi dini kanker payudara agar Indonesia bebas dari kanker payudara, ujar Thompson di VIP Parking fX Sudirman, Jakarta.

Aplikasi Pita Pink akan langsung tersedia di dalam kartu perdana edisi khusus tersebut. Namun, bagi pengguna internet secara umum juga bisa mendapat Aplikasi Pita Pink di Google Play Store bagi pengguna Android, dan melalui Apps Store bagi pengguna iOS.

(brl/red)