45 ribu rumah di Sumatera sudah menjadi pelanggan Indihome

45 ribu rumah di Sumatera sudah menjadi pelanggan Indihome

Techno.id - Layanan Indihome dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) ternyata cukup diminati masyarakat Indonesia secara umum. Seperti dilansir oleh Antara (01/09/15), kini sudah ada 45 ribu rumah yang menggunakan layanan berbasis fiber optik itu.

Hal ini diamini sendiri oleh Executive Vice President Telkom Regional I Sumatera, Teuku Muda Nanta, "Kebutuhan terhadap akses broadband tersebut kini tidak lagi didominasi kota-kota besar terutama di pulau Jawa, tetapi sudah mulai merata di seluruh Indonesia tidak terkecuali di wilayah Sumatera."

Adapun jumlah developer perumahan yang telah siap memberikan layanan Indihome pada para penghuninya di Pulau Sumatera, yakni 27. Perumahan itu tersebar di sejumlah wilayah, misalnya Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

Menggandeng pengembang perumahan memang menjadi salah satu strategi Telkom untuk menjaring pelanggan. Alasannya sederhana, yakni karena akses internet cepat di dalam rumah semakin dibutuhkan semua anggota keluarga.

IndiHome sendiri memiliki layanan triple play yang terdiri dari internet berkecepatan tinggi, telepon rumah, dan IPTV atau UseeTV Cable. Ada juga beberapa fitur tambahan, seperti IndiHome Automation, IndiHome View, dan IndiHome Control.

(brl/red)