Samsung patenkan smartglasses

Samsung patenkan smartglasses

Techno.id - Jika berbicara tentang smartglasses maka tujuan Anda pastinya tertuju pada Google Glass. Namun, siapa sangka jika Google akan miliki pesaing yang diklaim akan memiliki smartglasses yang lebih canggih dari Google Glass.

Dilansir dari Sam Mobile (17/05/15), Samsung baru-baru ini dikabarkan telah mematenkan smartglasses, hal ini diterbitkan oleh US Patent & Trademark Office yang mengungkapkan bahwa perusahaan dari Korea Selatan ini telah menciptakan smartglasses yang memiliki kemampuan lebih dari Google Glass. Google Glass sendiri adalah proyek gagal yang sampai sekarang masih belum diproduksi massal oleh Google.

Samsung patenkan smartglasses

Dikatakan memiliki kemampuan yang lebih dari Google Glass, smartglasses milik Samsung ini memiliki beberapa kemampuan seperti dapat bekerja dengan beberapa perangkat seperti konsol game, kamera, smartphone, tablet, serta sistem informasi dalam kendaraan. Bahkan, smartglasses ini dikatakan nantinya akan bisa digunakan untuk mesin medis.

Selain itu, kacamata ini juga dapat merubah warna kacanya dari bening ke hitam. Sehingga dengan perubahan warna menjadi hitam, pengguna dapat memanfaatkannya untuk melindungi mata dari sengatan matahari. Beberapa kemampuan milik Google Glass juga dapat dilakukan oleh smartglasses ini seperti membuka pesan dan email dari perangkat yang terhubung.

Samsung mengajukan paten ini pada Q4 2014 yang lalu, Namun hal ini sementara belum bisa dijadikan acuan jika Samsung akan merilis perangkat yang akan menjadi saingan Google Glass tersebut. Dengan adanya paten ini banyak orang percaya jika nantinya perangkat ini disebut 'Gear Glass'.


(brl/red)