Samsung Galaxy S5 Mini dapat bingkisan Android Lollipop

Samsung Galaxy S5 Mini dapat bingkisan Android Lollipop

Techno.id - Baru-baru ini, website resmi Samsung di Denmark mengumumkan bahwa Samsung Galaxy S5 Mini (SM-G800) akan menerima update ke Android 5.0.1 Lollipop. Dalam pembaruan tersebut akan membawa sejumlah suasana baru seperti pemberitahuan lock screen, pembukaan aplikasi lebih cepat, peningkatan daya tahan baterai, menu aplikasi yang baru digunakan, warna quick setting naik turun dari setiap halaman, dan masih banyak lagi.

Hadir dengan bentang layar 4.5 inci Super AMOLED menjadikan Samsung Galaxy S5 Mini terlihat mempesona. Samsung juga melapisi layar ponsel ini dengan Gorilla Glass 3 untuk perlindungan dari goresan dan semacamnya, disadur dari PhoneArena (17/5/2015).

Samsung Galaxy S5 Mini dikenal bandel dengan chipset Exynos 3 Quad 3470 dan prosesor Quad-core Cortex-A7 1.4GHz. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 1.5GB dan ruang penyimpanan berkapasitas 16GB. Pengguna masih bisa menambahkan lagi kapasitas memorinya hingga 64GB dengan microSD.

Bicara tentang kemampuan mengambil gambar, Samsung Galaxy S5 Mini telah disematkan sebuah kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan 2.1MP. Menariknya lagi, ternyata smartphone ini juga mempunyai fitur anti debu dan anti air bersertifikasi IP67 yang mampu bertahan di kedalaman air hingga 1 meter dalam waktu 30 menit. Ada pula sensor sidik jari dan sensor detak jantung yang turut mendukung performa perangkat ini.

Untuk harganya sendiri, sepertinya Samsung Galaxy S5 Mini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan untuk kawasan Eropa. Semoga setelah mendarat di Asia, harga smartphone ini menjadi bersahabat dengan kantong Anda.

(brl/red)