Peluncuran Samsung Galaxy Note 5 kabarnya akan dipercepat

Peluncuran Samsung Galaxy Note 5 kabarnya akan dipercepat

Techno.id - Sebelumnya sempat diberitakan bahwa salah satu produk high-end terbaru Samsung, Galaxy Note 5 rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2015. Namun di lain pihak, rumor mengenai Apple iPhone 6s Plus yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing utama Galaxy Note 5 pun juga semakin hangat diperbincangkan.

Kebiasaan Apple yang meluncurkan smartphone baru di bulan September menjadi salah satu alasan kuat mengapa rumor iPhone 6s Plus semakin meningkat. Seakan berniat antisipasi, kini Samsung dikabarkan tengah berencana untuk mempercepat peluncuran Galaxy Note 5 hingga ke akhir Juli mendatang.

Seperti dikutip PhoneArena.com (18/05/2015), Galaxy Note 5 dikabarkan telah berkembang lebih cepat dari yang diharapkan sehingga Samsung berani memutuskan untuk mempercepat tanggal peluncuran. Selain itu, langkah tersebut juga membuat Samsung akan mendapatkan keuntungan strategis dan mampu menghambat pasar iPhone 6s Plus.

Meskipun dikabarkan berkembang lebih cepat, Galaxy Note 5 siap hadir dengan 'kekuatan penuh'. Media Korea WhoWired mengatakan, Galaxy Note 5 akan mengadopsi layar sebesar 5,89 inci, sedangkan Galaxy Note 5 Edge akan mengadopsi layar sebesar 5,78 inci dengan masing-masing tebal sebesar 7,9 mm.

Masih dari sumber yang sama, layar Ultra-HD AMOLED dengan resolusi 3840 x 2160 piksel adalah teknologi layar modern tahun 2015 yang kabarnya akan dipamerkan di Galaxy Note 5. Dengan resolusi sebesar itu, Galaxy Note diklaim mampu menghasilkan kepadatan piksel hingga 700 ppi dan telah dimaksimalkan untuk video 4K.

Untuk prosesor, Galaxy Note 5 kemungkinan besar akan menggunakan prosesor Exynos yang dikembangkan sendiri oleh Samsung. Sedangkan untuk kapasitas baterai, Galaxy Note 5 dipercaya akan mengusung baterai berkapasitas 4.100mAh.

(brl/red)