Komputer all-in-one kombinasikan proyektor, kamera 3D, dan scanner 3D

Komputer all-in-one kombinasikan proyektor, kamera 3D, dan scanner 3D

Techno.id - Apakah Anda pernah menjumpai komputer yang bisa melakukan segalanya? Jika belum, maka kami akan memperkenalkan komputer yang dijuluki dengan HP Sprout. Komputer paling inovatif ini mendukung proyektor, kamera 3D, dan scanner 3D dalam satu perangkat yang lengkap, seperti yang dilansir DigitalTrends (11/6/15).

Dengan komputer milik HP, pengguna dapat melihat, membangun, dan mengubah model 3D dalam layar kedua yang ditampilkan oleh proyektor. Uniknya, pengguna juga tidak perlu menggunakan keyboard lagi karena proyektor yang berada di atas monitor mampu membuat keyboard visual.

HP Sprout mempunyai kelebihan pemindaian yang menakjubkan berkat adanya kamera 3D dan scanner 3D. Pengguna cukup meletakkan benda seperti buku di depan monitor, maka kamera 3D akan memindainya dan langsung mentransfer tulisan buku tersebut ke dalam komputer. Untuk scanning 3D juga hampir sama, hanya saja pengguna harus menambahkan perangkat scanner 3D di depan monitor.

Komputer all-in-one kombinasikan proyektor, kamera 3D, dan scanner 3D

Lalu benda seperti apa yang dapat dipindai oleh scanner 3D? Hanya benda dengan ukuran sekitar 8 inci yang dapat dipindai untuk ditampilkan secara utuh. Namun, pengguna harus memindai secara bertahap dari mulai atas memutar hingga bagian bawah. Scanner 3D menampilkan gambar secara detail sampai kepada tekstur benda tersebut.

Lebih lanjut, dalam penggabungan proyektor dan kamera 3D juga disematkan sebuah teknologi Intel RealSense 3D yang menciptakan teknologi pemindaian yang luar biasa.

Untuk mendapatkan komputer all-in-one ini Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 25 juta. Sedangkan untuk scanner 3D-nya dijual terpisah dengan harga sekitar Rp 4 juta. Rencananya, komputer serba bisa ini akan dipasarkan pada bulan Juli mendatang.

(brl/red)