Yahoo siap kerja sama dengan Facebook, dalam hal apa?

Yahoo siap kerja sama dengan Facebook, dalam hal apa?

Techno.id - Nampaknya, Yahoo sedang sibuk menjalankan strategi penyelamatan. Perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer itu dilaporkan membahas kerja sama dengan Facebook dalam hal iklan. Mengutip TheInformation.com (18/03/16), nantinya media sosial terpopuler di dunia tersebut bakal diizinkan beriklan di platform mobile Tumblr.

Jika tawaran ini diterima, maka layanan Audience Network milik Facebook segera meluas. Di fitur itu, advertiser yang beriklan di Facebook bisa menampilkan iklannya di platform selain Facebook. Nah, Tumblr bakal menjadi salah satunya.

Tumblr sebelumnya diakuisisi Yahoo pada 2013 silam. Platform microblogging itu kini menjadi salah satu komoditas Yahoo yang masih ramai digunakan netizen, tak seperti Yahoo Mail atau Yahoo Search yang menunjukkan penurunan pengguna. Di ujung 2015, Tumblr terpantau mempunyai 550 juta registered user, 17 juta di antaranya rajin mengakses lewat aplikasi mobile.

Yahoo sendiri sudah bermitra dengan beberapa pihak lain dalam urusan periklanan. Tahun lalu, mereka menggandeng kerja sama dengan Google selama tiga tahun. Microsoft juga diketahui menjadi klien lain Yahoo.

(brl/red)