Warnai kancah transportasi, Blu-Jek resmi diluncurkan

Warnai kancah transportasi, Blu-Jek resmi diluncurkan

Techno.id - Setelah Gojek dan Grab Bike mewarnai mobilitas kota Jakarta dengan layanan ojek melalui mobile aplikasi. Kini, Blu-Jek turut hadir menawarkan servis kepada penduduk ibukota dengan layanan serupa.

Garret Kartono, Founder Blu-Jek mengungkapkan bahwa Blu-Jek hadir karena melihat potensi dari pasar. Pada siang hari terdapat sekitar 20 juta orang yang melakukan mobilitas di jalan dan 13 juta orang di malam hari.

Sementara itu, untuk penamaan Blu-jek yang dianggap memiliki hubungan dengan penyedia jasa taksi, Garret dengan tegas menyanggahnya. Ia mengatakan bahwa Blu-Jek berasal dari kata Blusukan dan kata 'Blu' menggambarkan identitas warna yang digunakan yaitu Blue, biru.

Warnai kancah transportasi, Blu-Jek resmi diluncurkan

Terkait mekanisme insentif, Blu-Jek menerapkan sistem 80:20. 80% akan masuk ke kantong driver dan 20% akan masuk ke Blu-Jek.

Untuk menarik minat menjadi pengendara Blu-Jek Garret mengungkapkan melakukan pendekatan personal kepada ojek pangkalan atau yang biasa disebut opang. Hal tersebut dilakukan guna memberikan kontribusi bagi perputaran perekonomian khususnya menengah ke bawah.

Blu-Jek menawarkan 4 layanan yang dapat diakses melalui call-center maupun aplikasi smartphone yang bisa diunduh dari operating system Google App Store maupun iOS yakni:
1. Blu-Rider yaitu jasa transportasi antar jemput pelanggan
2. Blu-Pick, jasa pengiriman dokumen atau barang kilat yang akan mengantarkan paket konsumen dalam waktu 60 menit. Semua paket akan dilindungi asuransi
3. Blu-Shop, layanan personal shopper dengan maksimal pembelanjaan Rp 1 juta
4. Blu-Menu, jasa pembelian dan antar makanan dari restoran favorit konsumen

Saat ini, Blu-Jek baru melayani untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Namun pihaknya mengungkapkan akan memperluas jangkauan dan menambah jenis layanan ke depannya.

(brl/red)