Wajib waspada, penipuan game berhadiah dari BukaLapak merajalela!

Wajib waspada, penipuan game berhadiah dari BukaLapak merajalela!

Techno.id - Nampaknya, mulai banyak pihak tak bertanggung jawab yang memanfaatkan nama besar BukaLapak sebagai pelaku e-commerce nasional ternama. Marketplace online yang didirikan Achmad Zaky itu pun gusar dan memperingatkan para pengguna smartphone agar waspada dengan tipuan promo berhadiah game spin yang mencantumkan nama BukaLapak sebagai pemberi hadiah.

Lewat blog resminya (13/01/16), BukaLapak menganjurkan agar Anda tidak percaya begitu saja dengan tipuan ini. Sebab, BukaLapak tidak pernah mengadakan promo itu. Adapun event berhadiah yang diadakan langsung dari BukaLapak selalu diumumkan di blog atau media sosial official BukaLapak.

Sebagai bukti, mereka mengunggah screenshot penipuan yang meluas di dunia maya itu. Dari gambar tersebut, diketahui jika para penipu itu membuat korban tergiur dengan hadiah menggiurkan mulai voucher hingga gadget seperti iPhone 6 atau actioncam GoPro.

Wajib waspada, penipuan game berhadiah dari BukaLapak merajalela!

Penipuan BukaLapak di internet
2016 BukaLapak/BukaLapak

BukaLapak juga mendorong Anda untuk berani melaporkan penipuan online yang semacam ini jika menemuinya. Caranya bisa menghubungi nomor 1500-350 atau email ke cs@bukalapak.com dengan subjek email, [Laporan Penipuan] (Waktu Kejadian) (Bentuk Penipuan) dan melampirkan screenshot, kalau ada.

Malware semacam ini, berdasarkan pantauan McAfee Labs, memang sedang ramai di perangkat seluler. Terakhir, anak divisi Intel Security itu memaparkan bahwa ada setidaknya 10 juta sampel mobile malware yang berhasil terdeteksi. Tren malware seluler ini pun pertumbuhannya begitu konsisten sepanjang tahun 2015.

(brl/red)