Volvo: Mobil listrik kami baru siap rilis tahun 2019 mendatang

Volvo: Mobil listrik kami baru siap rilis tahun 2019 mendatang

Techno.id - Mengambil langkah yang berbeda dengan beberapa kompetitornya, Volvo dikabarkan baru akan merilis mobil berbahan bakar listrik pada tahun 2019 mendatang. Selain menawarkan mobil full berbahan bakar listrik, di tahun 2019 nanti perusahaan otomotif asal Swedia tersebut juga akan merilis mobil hybrid untuk sedan seri 40.

Seperti dilansir oleh Engadget (15/10/15), mobil full listrik besutan Volvo nanti dikabarkan akan mengadopsi desain ala sedan dengan ukuran yang hampir sama dengan seri S60. Selain itu, mobil listrik besutan Volvo tersebut kabarnya nanti juga akan dirancang untuk dapat menempuh jarak lebih dari 482,8 kilometer yang notabene bakal menjadi saingan berat untuk mobil listrik Tesla Model 2016 3.

Belum ada rincian yang jelas mengenai bagaimana rupa dari mobil listrik masa depan Volvo tersebut. Namun yang jelas, Chief Executive Volvo Hakan Samuelsson nampak percaya diri jika mobil listrik besutannya tersebut bakal menyumbang sekitar 10 persen dari pendapatan bersih perusahaan yang dipimpinnya.

(brl/red)