Virtual cockpit, kejutan Audi untuk dunia otomotif

Virtual cockpit, kejutan Audi untuk dunia otomotif

Techno.id - Tren mobil pintar mulai mendunia. Produsen otomotif dunia berlomba meluncurkan varian terbaru dengan keunggulan yang tak dimiliki para pesaingnya. Yang dilakukan oleh Audi berikut ini adalah salah satu contoh.

Seperti yang diberitakan oleh AutoBlog pada hari Minggu (30/05/15), pabrikan asal Jerman ini telah mengganti panel instrumen di balik roda kemudi. Tak sekedar menampilkan angka digital, kini penggunanya bahkan bisa melihat peta di sana.

Pihak Audi mengatakan bahwa Audi A3 lah yang bakal menggunakan virtual cockpit ini tahun 2016 nanti. Sebelumnya Audi telah mengadaptasi teknologi ini pada 2 varian supercarnya. Ya, mereka yang telah menggunakan Audi TT dan R8 seri terbaru telah lebih dulu merasakan asyiknya mengemudi dengan virtual cockpit.

Pada layar virtual cockpit, pengemudi akan mendapat informasi mengenai temperatur udara dan mesin, posisi perseneling, bahan bakar, jam, kondisi jalan, peta Google Map berukuran besar, dan tentu saja penunjuk putaran mesin serta kecepatan.

Apakah produsen otomotif lainnya juga bakal mengadaptasi teknologi yang sama? Kita tunggu saja perkembangannya...

(brl/red)