Van unik ini merupakan 'laboratorium' berjalan Google

Van unik ini merupakan 'laboratorium' berjalan Google

Techno.id - Baru-baru ini, Google dikabarkan baru saja merilis program penelitian pasar yang ditujukan untuk menggali kebutuhan masyarakat akan layanan dan aplikasi Google di masa depan. Uniknya, program penelitian itu menggunakan van atau mobil berukuran besar sebagai 'laboratorium' atau tempat dilakukan penelitian atau survei.

Sebagaimana dilansir oleh Engadget (12/3/16), van berwarna putih tersebut dilaporkan akan mengunjungi sejumlah wilayah di Amerika, seperti wilayah California, Colorado, Georgia, Nevada, North Carolina, South Carolina, New York, dan Utah. Di wilayah-wilayah tersebut tim khusus dari Google dilaporkan akan mengajak orang-orang untuk menjadi responden dan diteliti keinginannya akan produk Google masa depan di dalam van.

Orang-orang yang dijadikan responden kabarnya akan menghabiskan sekitar 15 sampai 90 menit di dalam van. Lalu, sebagai imbalan karena telah mengikuti survei di dalam van tersebut maka responden akan diberikan hadiah berupa kaos Google dan juga kartu kenang-kenangan.

Pihak Google mengungkapkan jika program 'laboratorium' berjalan ini akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2016. Kemungkinan besar, 'laboratorium' berjalan Google itu juga akan hadir ke beberapa negara lainnya.

Van unik ini merupakan 'laboratorium' berjalan Google

Ilustrasi van Google
2016 Associated Press

(brl/red)