Twitter dikabarkan bakal segera miliki CEO baru

Twitter dikabarkan bakal segera miliki CEO baru

Techno.id - Setelah sempat sekian lama kosong, jabatan CEO Twitter kabarnya bakal segera terisi. Dari rumor yang beredar, Senin 24 Agustus besok perusahaan berlambang burung itu akan menentukan siapa pengganti Dick Costolo yang resmi mundur 1 Juli lalu.

Dikutip dari laporan LearnBonds (21/8/15), Jack Dorsey, pejabat sementara CEO Twitter sepeninggalan Costolo-lah dan Head of Global Revenue Adam Bain dikabarkan punya kans besar memimpin perusahaan tersebut. Menurut analisis dari Robert Peck pakar asal SunTrust Robinsin Humphrey, Dorsey kemungkinan besar bakal menjadi CEO sedangkan Bain bakal menempati jabatan President. Sementara itu, Ev Williams salah satu pendiri perusahaan diprediksikan bakal menempati posisi Chairman.

Selain nama dari kalangan internal, kabarnya ada beberapa nama dari kalangan eksternal perusahaan yang diusulkan untuk menempati puncak kepemimpinan Twitter. Salah satunya adalah Google Chief Business Officer Omid Kordestani. Menurut Victor Anthony dari Axiom Capital, kans Kordestani besar setelah ia "tersingkir" pasca restrukturisasi Google ke Alphabet.

Terlepas dari semua rumor tersebut, tentunya perusahaan sangat membutuhkan sosok pemimpin secepatnya pasca 3 bulan jabatan CEO kosong dan terjadi penurunan saham yang cukup siginifikan. Saat ini, Twitter sangat membutuhkan CEO permanen untuk memenangkan kembali kepercayaan pasar dan untuk memetakan strategi baru yang dapat menghidupkan kembali pertumbuhan pengguna layanannya.

(brl/red)