Tim Cook: 30 persen pembeli iPhone adalah mantan pengguna Android

Tim Cook: 30 persen pembeli iPhone adalah mantan pengguna Android

Techno.id - Belakangan, diketahui penjualan iPhone mengalami kenaikan yang signifikan, terutama untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Usut punya usut, semua itu berkat adanya pertambahan pembeli dari pengguna Android. Benarkah pengguna Android sudah berpaling ke iPhone?

Menurut Tim Cook, CEO Apple, selama kuartal keempat tahun ini (akhir bulan September), pendapatan perusahaan meningkat dan ternyata 30 persen dari pendapatan tersebut berasal dari pengguna Android. Peningkatan ini diperkirakan akan terus berlanjut hingga akhir bulan Desember tahun 2015, seperti yang disadur dari MacWorld (27/10/15).

Perpindahan itu juga dapat dilihat dari penggunaan aplikasi Move to iOS yang terus meningkat. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna Android melakukan perpindahan data dari Android ke iOS. Saat ini, aplikasi Move to iOS sudah diunduh sekitar 1 juta pengguna.

Selain itu, sepertinya pengguna Android memutuskan untuk menggunakan iPhone karena terpesona dengan teknologi 3D Touch. Dari situlah, pengguna Android berbondong-bondong pindah ke perangkat iOS. Alasan perpindahan lainnya, mungkin karena iPhone lebih sering melakukan peningkatan kinerja dari sisi software sehingga meski memakai hardware standar, performanya akan tetap sama dengan smartphone Android di kelas high-end.

(brl/red)