Tesla Model 3 segera hadir di jalanan, sudah siapkah Anda?

Tesla Model 3 segera hadir di jalanan, sudah siapkah Anda?

Techno.id - Siap atau tidak, kendaraan elektrik akan hadir dan berbagi jalan dengan kendaraan konvensional yang masih berbahan bakar minyak. Salah satu yang akan rilis dalam waktu dekat adalah Tesla. Apakah masyarakat telah siap dengan kehadiran mobil elektrik?

Sangatlah naif jika Anda bertanya demikian. Justru masyarakat modern lah yang menginginkan Tesla dan kendaraan bermesin elektrik lainnya segera hadir. Seperti yang telah diberitakan oleh Scientific American pada hari Jumat (01/04/16) lalu, angka pre-order Tesla Model 3 telah mencapai jumlah yang fantastis.

Tesla Model 3 segera hadir di jalanan, sudah siapkah Anda?

Interior lega Tesla Model 3
2016 motortrend.com/motortrend.com

Setidaknya sebanyak 115.000 orang dari seluruh dunia telah memesan kendaraan yang dibekali banyak piranti pintar tersebut. Angka tersebut jauh lebih banyak dibanding Tesla yang terjual di Amerika Serikat akhir tahun lalu, yaitu sebanyak 100.000. Tentu saja, angka pre-order tersebut masih akan terus meningkat secara signifikan.

Artinya, masyarakat modern telah siap dengan hadirnya kendaraan bermesin elektrik. Selain lebih irit bahan bakar, tentu saja jika penggunanya semakin banyak, maka polusi di muka bumi juga akan menurun dengan cukup drastis. Lalu bagaimana dengan efisiensi bahan bakar bagi penggunanya?

Untuk sekali pengisian hingga penuh, baterai Tesla akan bertahan hingga 346 km. Ditambah lagi kesadaran bahwa memiliki kendaraan bermesin elektrik takkan membuat tagihan listrik di rumah Anda meledak secara drastis. Dan yang jelas, pengguna tak perlu antre di pom bensin, bukan?

(brl/red)