Tesla gunakan layar 17 inci untuk proyeksikan ponsel Anda

Tesla gunakan layar 17 inci untuk proyeksikan ponsel Anda

Techno.id - Dalam ranah otomotif, Tesla berada di posisi terdepan ketika dikaitkan dengan teknologi. Setelah beberapa waktu lalu teknologi self driving ramai diberitakan media, kini giliran piranti pendukung yang ada di dalamnya.

Bukan lagi CarPlay atau Android Auto, kini Tesla justru memproyeksikan ponsel berbasis iOS atau Android Anda pada layar selebar 17 inci yang terdapat pada dashboard. Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Kamis (28/01/16) lalu, pengguna Tesla bisa membuka aplikasi yang ada di ponsel melalui layar besar tersebut.

Tesla gunakan layar 17 inci untuk proyeksikan ponsel Anda

Layar 17 inci pada dashboard Tesla
2016 cnet.com/cnet.com

Belakangan banyak sekali perusahaan otomotif yang mengimplementasikan teknologi Android Auto ataupun CarPlay pada varian terbarunya. Elon Musk, CEO Tesla, ingin agar kendaraannya dibekali dengan teknologi yang lebih dari itu.

Meskipun pada intinya kedua teknologi tersebut memiliki interface yang tak jauh berbeda dengan ponsel yang diintegrasikan, namun terobosan yang dilakukan oleh Tesla ini bisa dikatakan sebagai alternatif lain dari infotaintment system, yang bisa dinikmati pemilik Tesla di layar selebar 17 inci.

(brl/red)