Ternyata Mars juga memiliki pemandangan yang sama dengan bumi

Ternyata Mars juga memiliki pemandangan yang sama dengan bumi

Techno.id - Kamera yang tertanam pada High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) milik NASA Dikabarkan telah mengabadikan pemandangan yang sama dengan bumi namun berada di planet Mars.

Dilansir oleh Gizmodo.com (31/7/2015), objek yang ada di Mars berupa batu yang keras, parit yang terbentuk secara alami, bahkan debu dari es. Permukaan Mars ini diambil gambarnya oleh kamera HiRISE yang terpasang pada Mars Reconnaissance Orbiter.

Ternyata Mars juga memiliki pemandangan yang sama dengan bumi

Sementara, Mars memang memiliki kandungan karbon dioksida yang beku. Sehingga, pada puncak yang cukup tinggi, objek di area tersebut bisa membeku.

Selain itu, pada gambar yang diambil HiRISE, menampakkan kawasan yang memiliki es dengan warna putih dan memperlihatkan detail dari parit di Mars. Pada website milik NASA, foto tersebut ditangkap oleh kamera NASA pada tanggal 11 April 2015.

Di sisi lainnya, para peneliti di NASA kini tengah mempelajari objek yang ditangkap di belahan Mars bagian utara tersebut. Para peneliti memantau parit di Mars untuk mencari perubahan dan memahami perilaku es di Mars.

(brl/red)