Tempescope: kotak ajaib pembaca cuaca di dalam rumah

Tempescope: kotak ajaib pembaca cuaca di dalam rumah

Techno.id - Prakiraan cuaca tidak hanya ditampilkan pada sebuah aplikasi. Kini, teknologi untuk membaca situasi cuaca dapat dilihat langsung (dalam bentuk fisik) dari dalam rumah, lebih tepatnya dari kotak ajaib bernama Tempescope.

Ya, kotak persegi panjang transparan ini dapat menampilkan suasana di luar rumah. Misal, di luar rumah sedang turun hujan, maka Tempescope akan memperlihatkan tetesan air hujan di dalam kotak tersebut. Begitu juga, ketika mendung atau berawan, kotak ajaib ini dapat memperlihatkan gumpalan awan berputar-putar di dalam sebuah kotak.

Tempescope memang dirancang untuk menghadirkan penggambaran yang nyata ke dalam sebuah kotak transparan. Nah, kotak ini mampu menghadirkan empat variasi cuaca, di antaranya hujan dengan air yang berjatuhan, awan dengan kabut, petir dengan kilatan cahaya, dan sinar matahari dengan pencahayaan sederhana.

Menariknya lagi, cuaca ini juga dapat diatur untuk menampilkan cuaca di rumah Anda sendiri atau di belahan dunia lain. Tempescope dapat melakukan itu karena perangkat ini terhubung dengan aplikasi di smartphone.

Sementara ini, Tempescope sedang menggalang dana di IndieGoGo. Rencananya, bila dananya sudah mencukupi maka alat ini dapat diluncurkan pada bulan April tahun 2016, seperti yang disadur dari SlashGear (2/10/15).

(brl/red)