Teknologi mahal pada mobil berikut justru sering tak terpakai

Teknologi mahal pada mobil berikut justru sering tak terpakai

Techno.id - Sebelum kita memasuki era mobil pintar seperti sekarang, para produsen otomotif dunia telah mengembangkan teknologi para banyak produknya. Tentu saja, teknologi tersebut tidak murah dan sangat berguna bagi para penggunanya.

Namun banyak dari pembeli dan pengguna mobil di seluruh dunia yang tak mengindahkan teknologi mahal yang telah disematkan di dalamnya. Seperti yang telah diberitakan oleh Top Speed pada hari Minggu (30/08/15), banyak dari teknologi pada mobil tersebut yang justru tak terpakai.

Sebuah survey di Amerika Serikat telah menemukan bahwa setidaknya ada 33 teknologi yang dipakai pada sejumlah mobil baru. Survey tersebut juga menemukan, bahwa sekitar 20% customer tak menggunakannya sama sekali.

Dari semua fitur pintar yang telah disediakan oleh para produsen mobil, 43% di antaranya tak pernah digunakan. Sedangkan untuk fitur seperti mobile routers, hanya digunakan 38% pemiliknya. Automatic parking system hanya digunakan oleh 35% pemilik, head-up display 33%, dan teknologi lain bawaan pabrik sekitar 32%.

Pertanyaannya adalah, survey tersebut dilakukan di Amerika Serikat saja, lalu bagaimana dengan negara kita sendiri? Apakah para pemilik mobil juga menggunakan teknologi pintar yang telah disediakan oleh pabrik? Apakah Anda juga menggunakannya?

(brl/red)