Taktik Microsoft agar pengguna Microsoft Edge tidak kabur

Taktik Microsoft agar pengguna Microsoft Edge tidak kabur

Techno.id - Sejauh ini, Microsoft terlihat cukup percaya diri dengan Windows 10. Perusahaan yang berbasis di Redmond ini bahkan berani menargetkan diri untuk membuat sistem operasi terbarunya ini terinstal di satu miliar perangkat dalam tiga tahun saja.

Kendati demikian, Microsoft juga tampak khawatir jika pengguna Microsoft Edge beralih ke web browser lain. Pasalnya ketika pengguna Edge mengetikkan kata kunci "Firefox" atau "Chrome" di situs Bing, muncul sebuah pesan peringatan.

Taktik Microsoft agar pengguna Microsoft Edge tidak kabur

"Microsoft menyarankan Microsoft Edge untuk Windows 10," tulis pesan tersebut sebagaimana dikutip dari VentureBeat (04/09). Sedangkan kalimat selanjutnya bertuliskan "Pelajari mengapa" yang berupa anchor text (teks link).

Bisa ditebak, link tersebut mengarah ke halaman yang menginformasikan segala keunggulan dari browser default Windows 10, Microsoft Edge. Tentu saja, pesan ini juga berlaku untuk Opera atau web browser lain yang bukan buatan Microsoft.

Belum diketahui secara pasti apakah pesan ini muncul di semua perangkat Windows 10 secara global atau hanya di negara-negara tertentu saja. Bagaimana dengan perangkat Windows 10 milik Anda sendiri?

(brl/red)