Tak mau ribet, Axioo pilih jualan online sendiri

Tak mau ribet, Axioo pilih jualan online sendiri

Techno.id - Tren belanja online membuat berbagai perusahaan memanfaatkan platform e-commerce jadi salah satu jalur pemasaran produk buatannya. Produsen gadget dan elektronik belakangan ini bisa dibilang paling getol memanfaatkan e-commerce untuk meraih pasar yang lebih luas.

Namun, langkah berbeda diambil Axioo. Perusahaan pembuat gadget lokal itu malah mencoba memasarkan produknya tidak lewat e-commerce. Hal itu diambil Axioo bukan karena penjualan yang kurang bagus melainkan komunikasi antara pihak Axioo dan situs marketplace yang diasa kurang optimal

Alasan tersebut membuat Axioo lebih memilih membangun online store sendiri yang bakalan dipakai menjual beragam produk buatannya. Online store Axioo tersebut disediakan melalui situs resmi perusahaannya.

Bukan, bukan penjualan kurang bagus atau gak maksimal, tapi lebih kepada komunikasi antara pihak kami dan mereka soal data-data. Kalau di store sendiri kan kami bisa melihat data-datanya lebih cepat, kata Samuel Lawrence, CEO Axioo di Jakarta.

Lawrence juga mengungkapkan, sebelum memutuskan buat online store sendiri pihaknya sudah seringkali bermitra dengan banyak situs e-commerce. Nama populer seperti Lazada, Tokopedia, dan Blibli sempat dipakai memasarkan produk-produk buatan Axioo.

Di satu sisi juga, karena kita sebelum ini sudah pernah dan relatively untuk monitoring trafiknya agak lebih sulit. Makanya, kita akan melakukannya di store kami sendiri supaya kami bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal. Sebelumnya, kita sudah pernah kerjasama dengan semuanya, seperti Lazada, Tokopedia, Blibi, dan lain-lain, jelas Samuel.

Meskipun telah memiliki online store, Axioo mengaku masih akan tetap menggunakan pola pemasaran offline. Jalur online disebutkan sementara ini akan dipakai untuk melakukan penjualan dengan sistem pre-order dan berbagai produk khusus lainnya.

(brl/red)