Tak cuma mobil, bahkan kursi kantor pun bisa parkir sendiri

Tak cuma mobil, bahkan kursi kantor pun bisa parkir sendiri

Techno.id - Teknologi autonomous driving memang sedang hits dan banyak diberitakan media. Namun pada perkembangannya, ternyata teknologi ini tak hanya berguna bagi dunia otomotif saja, karena buktinya, kelak perkantoran juga akan berterimakasih pada teknologi tersebut.

Terinspirasi oleh self driving car, Nissan mengembangkan teknologi tersebut menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi dunia perkantoran. Seperti yang telah diberitakan oleh AutoBlog pada hari Senin (15/02/16) lalu, Nissan telah menghadirkan self parking chair yang bisa digunakan di kantor-kantor.

Tak cuma mobil, bahkan kursi kantor pun bisa parkir sendiri

Nissan self parking chair
2016 bgr.com/bgr.com

Hanya dengan sekali tepukan tangan, kursi-kursi kantor futuristik tersebut bisa kembali ke tempatnya semula, dan terparkir dengan rapi. Teknologi ini sangat efisien jika diterapkan di ruangan meeting, sehingga tak perlu ragi harus repot merapikan kursi dan mengembalikannya ke tempat semula satu persatu.

Kursi yang bernama Okamura ini mengandalkan sensor yang terletak pada dinding, dan dikontrol secara langsung melalui koneksi Wi-Fi. Kabarnya, tak lama lagi kursi pintar ini segera dipasarkan secara global. Jadi untuk sementara waktu, Anda masih harus mengembalikan kursi ke tempatnya semula secara manual setelah menggunakannya.

(brl/red)